Manusia Berkualitas

Menjadi manusia-manusia yang berkualitas setidaknya ada 3 hal yang harus diperhatikan yaitu :

  1. Penampilan. Orang akan lebih percaya pada seseorang jika dia menunjukkan penampilan sebagai orang yang layak dipercaya, pimpinan kita sekalipun akan lebih yakin memberikan promosi bagi kita jika kita bisa memberikan penampilan yang baik dihadapannya. Penampilan disini tidak semata-mata hanya penampilan fisik tetapi penampilan secara luas misalnya penampilan kita ketika kita melakukan pekerjaan yang kita lakukan apakah kita lakukan dengan penuh semangat dan antusias atau hanya sekedar menjalankan perintah atasan? tentunya hasil dari pekerjaannyapun akan berbeda.
  2. Skill. Semakin sedikit orang menguasai skill yang kita miliki tentunya persaingan akan semakin sempit dan peluang akan semakin bertambah besar, oleh karena itu kembangkanlah skill kita supaya lebih dari yang lain. Ingat, semakin hari persaingan itu semakin ketat apalagi sesaat lagi kita akan masuk AFTA 2015dimana persaingan akan semakin luas dan jika kita tidak siap dengan skill yang lebih baik  dari yang lain maka kita akan tertindas oleh bangsa tetangga kita sendiri.
  3. Perubahan. Pengertian perubahan disini adalah sejauh mana seseorang memberikan manfaat bagi lingkunganya baik itu dalam organisasi dalam pekerjaan ataupun dalam lembaga lain karena pada dasarnya lingkungan akan selalu berubah dan jika kita tidak dapat mengikutinya maka kita akan terhapus oleh perkembangan disekitar kita.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s