maxresdefault

The Voice Kids Indonesia merupakan suatu ajang lomba tarik suara yang ada di sebuah TV Swasta di Indonesia yang menurut saya merupakan sebuah acara yang dapat menjadikan sebuah penyejuk ditengah panasnya suhu perpolitikan di Indonesia saat ini. Suara-suara emas anak Indonesia yang luar biasa dipertunjukkan disana dan menunjukkan bahwa anak-anak di Indonesia memiliki keberagaman yang luar biasa dari seluruh penjuru negeri.

Saya terpana melihat mereka memainkan nada-nada indah dengan diiring musik yang luar biasa, hal ini mengalihkan perhatian saya dari berita-berita yang ada di berbagai media massa saat ini dimana tindak kekerasan merajalela, saling sikut dengan yang lain, politik praktis yang mempertontonkan intrik-intrik untuk menjegal lawannya dengan segala cara yang tidak bijaksana seperti demonstrasi, menggangu kampanye orang lain, kampaye hitam melalui media sosial dimana sangat tidak mencerminkan jati diri yaitu Indonesia.

Saya bersyukur hal ini tidak ada di The Voice Kid Indonesia, mereka datang dari berbagai daerah, latar belakang yang berbeda tetapi mereka bernyanyi bersama dalam sebuah kompetisi. Alangkah indahnya hal ini jika terjadi dalam dunia perpolitikan kita saat ini di Indonesia. Saling bersama berjuang untuk Indonesia walaupun dengan jenis perahu yang berbeda. Selamat untuk The Voice Kids Indonesia, Anak-anakku Indonesia.

Advertisements