Perhelatan Asian Games yang telah kita saksikan bersama membuat mata dunia tertuju kepada kita dan menjadi viral di berbagai media sosial. Tidak lupa moment yang dinanti-nantikan oleh seluruh Bangsa Indonesia dimanfaatkan oleh Presiden Jokowi sebagai salah satu ajang menunjukkan kelihaiannya dalam menarik perhatian orang terlebih dengan majunya beliau menjadi salah satu Capres yang diunggulkan untuk pemilihan Presiden di Tahun 2019.

Pada pembukaan yang berlangsung meriah dan berkelas, Presiden Jokowi melakukan aksinya dengan menaiki sepeda motor menuju arena pembukaan Asian Games. Sungguh hal yang tidak disangka-sangka oleh seluruh warga Indonesia dan menjadi perhatian berbagai media baik lokal maupun Internasional.

Kita sama-sama tahu bahwa beliau memang salah satu Presiden yang suka mengendarai sepeda motor, hal ini terlihat dari beberapa kali kunjungan beliau ke daerah dengan menggunakan sepeda motor termasuk ketika hadir di pembukaan Asian Games, dimana kehadirannya menjadi perhatian sendiri bagi seluruh rakyat yang menyaksikan. Banyak kalangan yang mengenterpresantikan kejadian tersebut termasuk saya pribadi.

Bagi saya, Presiden telah memberikan pelajaran bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan sebuah inovasi dalam berkarya. Kita sama-sama mengetahui bahwa beliau akan maju menjadi Capres di tahun yang akan datang. Di Asian Games ini menjadi salah satu moment bagi beliau untuk menunjukkan kualitas beliau sebagai seorang politisi handal dalam menunjukkan siapa dirinya. Di Asian Games Jokowi telah mencuri start dalam memperkenalkan dirinya dengan inovasi yang luar biasa dan mungkin tidak terpikirkan oleh orang lain. Dengan menaiki sepeda motor dia menunjukkan jangan pernah puas akan hasil pencapaian yang telah diraih, terus melakukan inovasi dalam berkarya. Jokowi sudah dikenal dan banyak dipuji dikalangan dunia tetapi dia tidak pernah puas. Beliau selalu berusaha untuk menunjukkan kualitas kepemimpinan meskipun rakyat Indonesia sudah merasakan kepuasannya selama kepemimpinan beliau dan harapannya seluruh rakyat Indonesia juga mengikuti langkah yang sama. (PEB)

Advertisements